Kop Prasambar

Kop Prasambar
Heading Blog

Minggu, 14 Agustus 2011

HUT PRAMUKA KE 50, Jayalah Pandu Indonesia...!!!!

Salam Pramuka! Hari ini Minggu tanggal 14 Agustus tahun 2011 merupakan hari yang istimewa bagi pramuka Indonesia. Dikarenakan Bagi adik-adik pramuka siaga, penggalang, penegak, pembina, kamabigus, kamabiran sampai kawarnas hari ini juga merupakan hari yang sangat membahagiakan. Walaupun dalam bulan puasa, beberapa kegiatan di berbagai daerah telah dilakukan sebelum bulan Agustus.Beberapa waktu yang lalu Kwarnas telah menetapakan logo, lagu dan maskot HUT Pramuka ke 50 Sesuai dengan Surat Keputusan Kwartir Nasional Nomor : 019 Tahun 2011 maka Logo, Lagu dan Maskot yakni :


 LOGO HUT 50 TAHUN PRAMUKA 2011
Penjelasan Makna Logo :50 Tahun Gerakan Pramuka dalam usia 100 tahun Kepanduan di Indonesia menjadi Momentum memperkuat Gerakan Pramuka sebagai satu-satunya organisasi Kepramukaan yang menjadi wadah pembinaan kaum muda menuju kejayaan Indonesia dalam semangat dan jiwa persatuan dan kesatuan.
Warna :
Merah lambang keberanian..
Putih lambang kesucian.
Ungu/ wulung lambang kematangan dan kecintaan.
Kuning lambang kejayaan.
Hitam lambang kekuatan dan keabadian.

MASKOT 50 TAHUN GERAKAN PRAMUKA


Maskot HUT PRAMUKA KE 50 2011
Penjelasan Makna Maskot :Nama Maskot si Jambul,. Si Jambul diambil dari karakter atau ciri khas satwa yang dijadikan Maskot yaitu elang Jawa yang memiliki jambul di atas kepalanya.3 helai bulu pada kepala melambangkan Trisatya.10 Helai bulu pada sayap melambangkan Dasa Darma5 helai bulu pada ekor melambangkan Pancasila.Warna pada maskot mengambil warna-warna dominasi coklat yang sudah menjadi identitas warna Gerakan Pramuka.

Teks Lagu HUT 50 Th Pramuka
Oleh: Pramuka MTs Ma'arif Ambarwinangun (PRATSAMBAR), Salam..... Dari Kami..!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat komentarnya trims banyak..