Kop Prasambar

Kop Prasambar
Heading Blog

Senin, 08 Agustus 2011

Kegiatan Penerimaan Tamu Penggalang dan Calon PMR Madya 
MTs Ma’arif Ambarwinangun Minggu, 31 Juli 2011

Alhamdulilah, Kami Seluruh DKP Penggalang dan PMR Madya, sedikit demi sedikit telah melaksanakan agenda program kerja yang telah direncanakan sesuai dengan harapan. Salah satunya ialah kegiatan penerimaan tamu Penggalang dan Calon PMR Madya. Semula memang dijadwalkan akan dilaksanakan pada saat bulan puasa Ramadhan 1432 H ini, format acaranya ya disesuaikan dengan kegiatan bulan Ramadhan, misale, upacara pembukaan diganti dengan Kultum, kemudian Keg Wildgame d ganti dengan pelaksanaan Shalat Tarawih dan tadarus, serta pemutaran film kisah2 Islam Nusantara serta renungan malam tetap ada, istirahat sebentar, persiapan sahur dan shalat subuh, baksos dan selesai dehhhh. Namun dikarenakan terbentur dengan pemberian izin maka kemudian kagiatan ini di majukan jadwalnya sebelum puasa, yakni pada hari minggu yang ternyata pada senin paginya kita udah masuk Bulan Ramadhan, hehehe. di ikuti oleh sekitar 51 siswa dan siswi MTs, Senior, serta Tamu Undangan, Rame, Lucu, Kocak penuh canda tawa looo kegiatannya…. Namanya juga baru pertama kali para peserta siswa baru MTs mengikuti kegiatan seperti ini,  tepatnya pada hari minggu tanggal 31 Juli 2011 Acara di mulai pukul 07.00 pagi dengan upacara pembukaan, yang dipandu oleh Jajaran dewan Senior dan Pembina,. Setelah upacara dilanjutkan dengan absent peserta, cheking perlengkapan serta pemberian pengarahan untuk persiapan wildgame.

Pos Hanya nyampe 7 dikarenakan melihat kondisi fisik adek2 yang masih imut, hehehe. Kasian kan? Kalo kit mah amitttttttt, hehehe. Pemberangkatan wildgame sekitar pukul 08.30. waktunya jalan – jalan kak……!!! Petualangan penuh hal2 tak terduga dimulaiiiiii, waw, ternyata seluruh peserta diharuskan memakae topi dari wadah nasi…. Wkwkwkwkkkkk. Di rias pake gedebog (apaan tuh….? Tau ah gelap.). perjalanan mengitari sawah, perkampungan warga, hutan kecil, dan jalan setapak….. sesekali di jalan diledekin sama warga kampung, tapi yo tetep pede dengan kostumya.... salut. (Pratsambar Gitu Loooohhhh…..). Pos terakhir Halang Rintang dan permainan, diisi dengan aneka permainan pramuka dan PMR yang melibatkan kekompakan regu loooh, Huuh cuapeknyaaaan nyampe di Madrasah (Gudep/ Pangkalan) Pukul 13.00, istirahat sejenak, dilanjutkan dengan Shalat Dhuhur berjamaah. Habis shalat langsung kumpul lagi kaakkkk,… wueehhhh, acaranya makan siang bareng – bareng, tapi nasinya bawa sendiri – sendiri, dan ternyata tidak pandang siapapun semua peserta, DKP, Senior, Tamu Undangan, sampai dewan Pembina Lauk nasinya harus Sayur Kwangkung…!!!! Ckckckckck… tp enak bget loooh, soale semuanya jg udah laper bget….., selesai Ishoma Pukul 14.00 dilanjutkan dengan Upacara Penerimaan sekaligus pelantikan menjadi Pramuka Penggalang dan PMR madya, mulanya upacara berjalan lancar, setelah Pembacaan pelantikan eh ada 2 ember air diletakin ditengah lapangan, ada apa yooo? Wah ternyata ada prosesi penyiraman bunga setaman kepada seluruh peserta sebagai adat pramuka dan PMR di Mts ini, duingiiiiiiiin, tapi seger… heehhehe. 

Setelah semua peserta basah kuyup upacara diakhiri dengan Ucapan Pembina” Selamat Datang di Gudep 95/96 Pangkalan Pramuka Penggalang dan PMR Madya MTs Ma’arif Ambarwinangun, kepada seluruh peserta, mari bersama kita meneruskan semangat dan sikap pandu Indonesia yang selalu disiplin, bercita tinggi serta tidak muda putus asa….

Selesai upacara pelantikan istirahat sebentar dan dilanjutkan upacara penutupan, kyoe maseh ada yang kuraang….???? Oiyaaaa, pemberian hadiah kepada regu terbaik dan peserta terbaik,, hadiaheee ada buku, jajan, permen dll. Regu terbaik putra di raih oleh regu Elang dan Putri oleh regu Mawar, sementara peserta terbaik Putra di raih oleh Moh. Ilyas dan putri oleh siti Aisyah…,

Acara terakhir yaitu sayonaraaaaaaaaaaaa 2x sampai berjumpa pulaaaa, saling mamaafkan dan terutama saling berkenalan…

Nahhhhh, itu dia cerita kegiatan kami kemarin, mudah – mudahan dapat menghibur akan rindu suasana tempoe doeloe waktu di MTs……. Ada tawa, candan tangiss bahagia, dll. Jadi satu….
Sekian............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Buat komentarnya trims banyak..