Kop Prasambar

Kop Prasambar
Heading Blog

Kamis, 28 Februari 2013

KEGIATAN SUSUR PANTAI AMBAL



 PRAMUKA PENGGALANG MTs MA’ARIF AMBARWINANGUN   & KEGIATAN SUSUR PANTAI AMBAL.

Ambal,  Gudep 95 / 96 pangkalan MTs ma’arif ambarwinangun melaksanakan kegiatan susur pantai dikawasan pesisir ambal, tepatnya pada hari minggu 24 februari 2013, kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan pengukuhan dewan kerja pramuka angkata 2012 – 2013 diikuti oleh seluruh dewan kerja  & sejumlah senior angkatan sebelumnya, jumlah seluruh sekitar 30 peserta. kegiatan ini dilaksanakan untuk memupuk rasa sosial anggota untuk melestarikan lingkungan disekitar kawasan pantai ambal. Kondisi sampah dipantai ambal saat ini memang sudah memprihatinkan meski seperti itu animo masyarakat belum banyak yang sadar tentang kebersihan lingkungan terutama dalam membuang berbagai sampah. Hal ini pula yang dijadikan sebagai dasar untuk pelaksanaan kegiatan susur pantai Ambal.

Turut dalam kegiatan ini, beberapa anggota senior Bhayangkara dari Polsek Kutowinangun, Dewan Ambalan Diponegoro MAN Kutowinangun dan beberapa anggota Gudep pangkalan lain disekitar daerah Kwaran  Ambal yang masih ikut proaktif dalam menemani adik – adik dipangkalan MTs Ma’arif Ambarwinangun.

Kegiatan ini tidak hanya sekedar memunguti sampah yang berserakan ditepi pantai, namun sebagai pembelajaran yang berharga kepada para anggota Pramuka penggalang MTs ma’arif Ambarwinangun. Disertakan pula dalam kegiatan ini teknik – teknik kepramukaan, antara lain : PBB, Sandi, Morse, Semaphore dan Leadership.

“ Jadi, agar mereka mengetahui bahwa sampah itu bukanlah untuk dibuang secara sembarangan, apalagi sampai mengotori laut yang bersih dan asri, yang akhirnya nanti berdampak buruk bagi kelestarian laut dan kehidupan makhluk dan tumbuhan yang ada didalam dan sekitarnya. sampah baiknya dapat dikelola ataupun dikumpulkan untuk dijadikan bahan pupuk alamiah, ataupun barang – barang kreasi yang bermanfaat untuk kerajinan dan kekreatifan kita, dan pula agar kita dapat merasakan bagaimana memunguti sampah yang sudah terlalu banyak” ujar Kak Saeful (Pembina Pa).

Dimulai dari 1 km timur jalan utama pantai berjalan kearah barat sekitar 2 km para peserta membawa kantong plastik besar secara beriringan memunguti sampah – sampah yang bertebaran ditepi pantai untuk dikumpulkan menjauhi tepi pantai. Kegiatan ini yang pertama kali dilakukan di gudep 95 / 96 pangkalan MTs Ma’arif Ambarwinangun dan akan dijadikan kegiatan rutin setiap enam bulan sekali. sebagai pengamalan Dharma ke : 2 Cinta Alam dan kasih sayang sesama manusia.

.Salam Pramuka dari kami Praja Muda Karana Penggalang MTs Ma’arif Ambarwinangun.

NAH...Ini Dia Moment Nyaaaaa....
Pengarahan Kegiatan
 Sampai Di Pesisir
 Kumpul Mas
 Siap-Siap ( Senior Dari Bhayangkara Polsek Kutowinangun )
 Satu Persatu Memunguti Sampah di Pesisir

 Ini Siapa Yang Buang Sampah Sembaangan Yaaaah....

 Selesai, Mari Kita Bersiap Untuk Istirahat Sejenak
 Bekal Dari Rumah dinikmati di pesisir..... Hmmm... Nikmatnyaaa...
 Sebelum Pulang Cek Anggota Terlebih Dahulu... Ada Yang Tertinggal Tidak....

Terima Kasih Semuanyaaaa.....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Buat komentarnya trims banyak..